Dampak wabah Covid 19

Batik Air Angkat Suara Soal Penumpang yang Berjubel di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis Pagi

Pihal Batik Air menanggapi peristiwa berjubelnya penumpang di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/5) pagi.

Batik Air Angkat Suara Soal Penumpang yang Berjubel di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis Pagi
Dok: Lion Air Group
Pengaturan penumpang dalam pesawat Lion Air Group mengikuti aturan Pemerintah tentang pembatasan jarak. 

WARTA KOTA TRAVEL, BANDARA - Pemandangan calon penumpang yang berjubel di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis (14/5/2020), mendapat tanggapan dari Batik Air.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menyampaikan keterangan resmi sehubungan operasional dan layanan penerbangan. 

Kerumunan calon penumpang di depan konter pemeriksaan persyaratan bepergian, Kamis (14/5) pagi.
Kerumunan calon penumpang di depan konter pemeriksaan persyaratan bepergian, Kamis (14/5) pagi. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Kami memberikan klarifikasi terkait perkembangan informasi mengenai jumlah penumpang yang diterbangkan pada Kamis (14/ 05), dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Secara data akurat adalah rata-rata kurang dari atau mencapai 50 persen," ucapnya.

 Dia menyatakan penerbangan Batik Air memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara, dan tetap melakukan protokol kesehatan agar tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

"Batik Air menerapkan semua standar operasional penerbangan, termasuk hal-hal yang mendukung pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Danang kepada Warta Kota, Kamis (14/5/2020).

Untuk penerbangan tertentu jumlah penumpang  melebihi 50 persen, disebabkan situasi perubahan periode perjalanan (reschedule) dari beberapa penumpang, serta karena kebutuhan mendesak.

Pengaturan penumpang dalam pesawat Lion Air Group mengikuti aturan Pemerintah tentang pembatasan jarak.
Pengaturan penumpang dalam pesawat Lion Air Group mengikuti aturan Pemerintah tentang pembatasan jarak. (Dok: Lion Air Group)

Ada pula perjalanan grup dari keluarga atau rombongan (group booking), yang menginginkan duduk berdekatan (satu baris) dalam penerbangan .

"Kami berupaya mengakomodir kebutuhan perjalanan udara para penumpang. Batik Air mengoptimalkan pengaturan jarak aman antarpenumpang dalam kabin pesawat," kata Danang.

Danang menegaskan bahwa semua penumpang yang berada dalam penerbangan dimaksud telah memenuhi, mengikuti, dan menunjukkan kelengkapan dokumen perjalanan sebagaimana diwajibkan.

Persyaratan itu ialah tiket, identitas diri, surat keterangan bebas Covid-19 dan surat keterangan sehat, surat keterangan perjalanan, dan dokumen lain.

"Selain itu, seluruh penumpang menggunakan masker sesuai aturan protokol kesehatan," tandasnya. (Andika Panduwinata)

Calon Penumpang Berjubel di Bandara Soekarno Hatta, Aturan Pembatasan Fisik Tak Dihiraukan

Karenina Sunny Sudah Tak Sabar Kabur ke Labuan Bajo untuk Diving

Ingat, Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19 itu Ada Masa Berlakunya Lho

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved