McDonalds Sarinah Tutup

McDonald's Sarinah, Ikon Jakarta yang Kini Tinggal Kenangan

Gerai McDonald's di Pusat Perbelanjaan Sarinah Thamrin adalah salah satu tempat ikonik di Jakarta, yang kini tinggal kenangan.

McDonald's Sarinah, Ikon Jakarta yang Kini Tinggal Kenangan
Warta Kota/Alex Suban
Warga Jakarta melakukan foto-foto di gerai McDonald's Sarinah untuk kenangan menjelang penutupan permanen gerai pertama McDonald's di Indonesia. 

Sebuah pemandangan yang tidak biasa terjadi di tengah pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), ketika pada hari Minggu (10/5) orang berduyun-duyun datang ke halaman pusat perbelanjaan Sarinah.

mereka adalah warga Jakarta yang ingin merasakan detik-detik terakhir sebelum restoran McDonald's Sarinah tutup selama-lamanya.

Warga Jakarta melakukan foto-foto di gerai McDonald's Sarinah untuk kenangan menjelang penutupan permanen gerai pertama McDonald's di Indonesia.
Warga Jakarta melakukan foto-foto di gerai McDonald's Sarinah untuk kenangan menjelang penutupan permanen gerai pertama McDonald's di Indonesia. (Warta Kota/Alex Suban)

Siapa yang tak kenal McDonald's Sarinah, atau lebih dikenal sebagai McD Sarinah.

Gerai di Jalam MH Thamrin itu merupakan gerai pertama restoran cepat saji asal Amerika Serikat (AS) itu di Indonesia.

Maka tak mengherankan jika McD Sarinah ini memberi banyak kenangan bagi banyak warga Jakarta, terutama mereka yang sering kali menyempatkan diri untuk singgah di restoran itu.

Sebagaimana tertulis dalam siaran pers McDonald's Indonesia, gerai di Sarinah itu beroperasi pertama kali pada 23 Februari 1991, sebagai gerai pertama sehingga mau tak mau dianggap sebagai flagship store.

Antre

Sebagaimana dilansir Kontan, ketika itu McDonald's datang ke Indonesia setelah berkongsi dengan pengusaha Indonesia, Bambang Nuryanto Rachmadi, dalam sebuah perusahaan bernama PT Bina Nusa Rama (BNR).

Sebagai satu-satunya tempat untuk merasakan hamburger McDonald's waktu itu, maka tak terhindarkan antrean pembeli yang mengular, bahkan sampai berbulan-bulan sejak gerai itu dibuka.

Tak mengherankan jika saat ini antrean selama satu jam atau lebih itu menjadi salah satu kenangan masyarakat Jakarta, akan gerai di Sarinah tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved