Penumpang Melahirkan di tengah Perjalanan, Pilot Emirates Balik Kanan ke Dubai

Seorang penumpang pesawat Emirates Airline melahirkan dalam penerbangan dari Dubai menuju Lagos. Pilot memutuskan pesawat kembali ke Dubai.

Penumpang Melahirkan di tengah Perjalanan, Pilot Emirates Balik Kanan ke Dubai
Instagram/emirates
Pesawat A-380 milik Emirates. 

Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Emirates, yang sedang dalam perjalanan menuju Lagos, Nigeria, terpaksa balik kanan ke Dubai karena ada seorang penumpang yang melahirkan.

Sebagaimana dilansir laman Gulf News, peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/5) waktu Dubai. Ibu dan bayi laki-laki yang lahir di pesawat itu dikabarkan dalam kondisi sehat.

"Emirates membenarkan bahwa seorang penumpang penerbangan EK783 melahirkan dalam perjalanan dari Dubai menuju Lagos, pada 6 Mei 2020. Karena kejadian tersebut, pesawat kembali ke Dubai International Airport. Kami menukar pesawat dan kembali berangkat ke Lagos, dengan lama penundaan sekitar 4 jam. Keselamatan dan kenyamanan penumpang dan awak kabin adalah yang utama bagi kami," bunyi tanggapan Emirates kepada redaksi Gulf News.

Menurut pihak Emirates, penerbangan tersebut adalah penerbangan repatriasi untuk memulangkan warga Nigeria di Uni Emirat Arab (UEA) ke negaranya.

Terdapat 256 penumpang dalam penerbangan tersebut, namun pihak Emirates tak menjelaskan jenis pesawat yang dipakai dan kapasitas kursi penerbangan itu.

Maskapai yang berbasis di Dubai itu belum kembali beroperasi secara normal. Saat ini mereka hanya melakukan penerbangan repatriasi, untuk memulangkan pekerja migran dari UEA menuju negara masing-masing.

Lion Air Group Akan Mulai Beroperasi Lagi pada 10 Mei 2020

Air Asia Indonesia Dijadwalkan Beroperasi Kembali pada 7 Mei 2020

Kenapa Kepulauan Seribu Harus Jadi Pertimbangan dalam Memilih Destinasi Wisata Pascacovid-19

Ikuti kami di
Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved