Larangan Mudik

Ingat, Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19 itu Ada Masa Berlakunya Lho

Surat keterangan sehat bebas Covid-19 ternyata memiliki masa berlaku, yakni 7 hari dari tanggal dikeluarkan.

Ingat, Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19 itu Ada Masa Berlakunya Lho
Warta Kota/Andika Panduwinata
Timothy, calon penumpang pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta - Surabaya, ditolak check-in pada Kamis (7/5), karena surat keterangan bebas Covid-19 miliknya sudah kadaluarsa 1 hari. 

WARTA KOTA TRAVEL, BANDARA - Untuk bisa naik penerbanganperizinan khusus (exemption flight), calon penumpang harus memenuhi sejumlah persyaratan.

Syarat yang paling utama adalah surat keterangan sehat dan bebas Covid-19, mengingat Jakarta adalah zona merah Covid-19 di Indonesia.

Dan yang juga harus diingat, surat keterangan sehat itu harus baru, setidaknya dikeluarkan 7 hari sebelum tanggal keberangkatan.

Jika tanggal di surat keterangan bebas Covid-19 itu lebih lama dari 7 hari, sudah pasti calon penumpang itu tak boleh naik ke pesawat.

Kadaluarsa

Inilah yang dialami Timothy, calon penumpang pesawat Garuda Infoneisa rute Jakarta - Surabaya pada Kamis (7/5).

Dia tak diterima petugas penerimaan penumpang (check-in), karena surat keterangan bebas Covid-19 nya sudah habis masa berlakunya, alias kadaluarsa.

Ironisnya, surat itu baru satu hari kadaluarsanya, karena dikeluarkan tanggal 30 April 2020 atau 8 hari yang lalu.

Pria berusia 24 tahun itu tampak bingung di Terminal 3 Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Soekarno Hatta, karena tak mengira dirinya akan ditolak masuk ke pesawat.

Pemuda ini sempat berdebat dengan petugas penerimaan penumpang (check-in), namun argumennya tetap tak bisa meluluhkan hati petugas dalam menegakkan aturan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved