Larangan mudik

Nunik dan Basuki Panik Tak Bisa Pulang ke Lampung

Nunik dan Basuki tak bisa pulang ke Lampung, karena penerbangan mereka dibatalkan. Kini mereka bingung mencari cara bisa tiba di rumah.

Nunik dan Basuki Panik Tak Bisa Pulang ke Lampung
Warta Kota/Andika Panduwinata
Nunik dan Basuki, calon penumpang pesawat ke Lampung di ruang tunggu Terminal 2 Keberangkatan Bandara Soekarno Hatta. Penerbangan mereka dibatalkan karena aturan larangan mudik. 

WARTA KOTA TRAVEL, BANDARA - Wajah Nunik terlihat muram dan matanya sembab. Bagaimana tidak, dia baru saja menangis karena panik tak bisa pulang ke Lampung.

Pasalnya tidak ada penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada hari ini, Jumat (24/4).

Basuki menunjukkan tiket penerbangan yang dibatalkan pihak maskapai penerbangan, karena aturan larangan mudik. Dia dan istrinya, Nunik terlunta-lunta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Basuki menunjukkan tiket penerbangan yang dibatalkan pihak maskapai penerbangan, karena aturan larangan mudik. Dia dan istrinya, Nunik terlunta-lunta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Mengenakan gamis dan kerudung senada berwarna biru,  Nunik duduk di ruang tunggu Terminal 2 Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Basuki, suaminya ada di sebelahnya.

Mereka masih berpikir keras, mencari cara bisa pulang ke Lampung pada hari ini. Nunik pun mengaku kecewa atas kejadian ini.

"Saya mau pulang ke Lampung, tapi penerbangannya enggak bisa," ujar Nunik dengank muram kepada Warta Kota.

Dia dan suami membawa barang cukup banyak, keperluan usahanya di Lampung. 

"Saya bingung harus gimana," katanya lagi dengan suaranya bergetar.

Nunik mengungkapkan, dirinya berbisnis dagang batik di Lampung, sehingga dia dan Basuki memutuskan ke Jakarta untuk keperluan bisnisnya.

"Saya kepikiran anak - anak di kampung. Anak saya ada 3, makanya enggak tahu mau gimana ini caranya untuk pulang," katanya lirih.

Kebingungan senada juga diutarakan Basuki. Katanya, pihak maskapai penerbangan yang membatalkan jadwal penerbangan tanpa sepengetahuannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved