Larangan Mudik

Bandara Soekarno Hatta Stop Penerbangan Komersial Mulai Besok

Bandara Soekarno Hatta tidak melayani penerbangan komersial selama aturan larangan mudik berlaku.

Bandara Soekarno Hatta Stop Penerbangan Komersial Mulai Besok
Warta Kota/Andika Panduwinata
Suasana konter check-in di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Rabu (1/4), terlihat sepi tiada aktivitas berarti. 

WARTA KOTA TRAVEL, BANDARA - Jangan coba-coba mudik lewat Bandara Soekarno Hatta, karena Anda malah terlunta-lunta di sana.

Pasalnya, Bandara Soekarno Hatta tak lagi melayani penerbangan komersial, selama larangan mudik diberlakukan.

Petugas Bandara Internasional Soekarno Hatta memeriksa tiket dan KTP calon penumpang.
Petugas Bandara Internasional Soekarno Hatta memeriksa tiket dan KTP calon penumpang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Kementerian Perhubungan telah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020, tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Sejalan dengan itu, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi, menyatakan bahwa operasional Bandara Soetta hanya melayani penerbangan khusus dan angkutan kargo mulai Sabtu (25/4).

"Kami sampaikan bahwa mulai hari ini Bandara Soekarno-Hatta tidak melayani penerbangan yang mengangkut penumpang. Kami hanya melayani angkutan kargo dan penerbangan khusus saja sesuai ketentuan dalam Permenhub 25 Tahun 2020," kata Agus Haryadi, Jumat (24/4/2020).

"Penerbangan angkutan kargo dan Terminal Kargo masih tetap beroperasi seperti biasa. Kami berpedoman pada Permenhub 25/2020 dalam rangka pencegahan Covid-19," sambungnya menegaskan.

Refund

Calon penumpang agar menghubungi maskapai penerbangan terkait, untuk meminta kembali uang pembelian tiket, atau mengubah jadwal penerbangan.

"Kami imbau kepada pengguna jasa yang telah memiliki tiket penerbangan dalam waktu dekat, atau selama peraturan larangan mudik tersebut diberlakukan, agar menghubungi pihak maskapai untuk melakukan refund atau reschedule penerbangan," kata Agus. (Andika Panduwinata)

Apakah Pembatasan Sosial Akan Membunuh Penerbangan Murah?

Turkish Airlines Jemput Warga Turki di Luar Negeri, Agar Bisa Menjalani Ramadan Bersama Keluarga

Enam Turis Asing Terpaksa Tinggal di Gua di Dekat Rishikesh Akibat Terjebak Lockdown India

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved