Dampak wabah Covid 19

Emirates Lakukan Penerbangan Khusus ke Jakarta Hari Ini

Emirates menerbangkan pesawatnya ke Jakarta pada harini, untuk memulangkan WNI yang bekerja di Uni Emirat Arab.

Emirates Lakukan Penerbangan Khusus ke Jakarta Hari Ini
Instagram/emirates
Pesawat A-380 milik Emirates. 

Maskapai penerbangan Emirates menerbangkan pesawatnya ke Jakarta pada Rabu (15/4), untuk memulangkan warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Uni Emirat Arab (UEA).

Sebagaimana diwartakan dalam siaran pers Emirates, maskapai asal Dubai itu menyatakan akan terbang ke Jakarta pada 15 April 2020, namun tak disebutkan jam keberangkatannya.

Bukan hanya Jakarta yang menjadi tujuan penerbangan khusus Emirates ini, sebab mereka juga terbang ke sejumlah kota lain di seluruh dunia.

Disebutkan dalam siaran pers itu penerbangan ke Manila pada 15 dan 16 April, ke Tunis di Tunisia pada 15 April, ke Algiers di Aljazair pada 16 April, dan ke Taipei (Taiwan) dan Chicago (Amerika Serikat) pada 18 April.

Kedelapan penerbangan ini merupakan tambahan dari jadwal sebelumnya, yakni ke London, Inggris empat kali seminggu dan Frankfurt, Jerman tiga kali seminggu.

Berhubung penerbangan-penerbangan tersebut khusus untuk memulangkan para ekspatriat di UEA, maka calon penumpang tak bisa memesan perjalan pergi-pulang.

Pembatasan sosial

Calon penumpang juga dibatasi membawa barang ke kabin. Emirates hanya memperbolehkan laptop, tas tangan, tas dokumen, dan perlengkapan bayi masuk ke kabin.

Maskapai tersebut juga mengumumkan bahwa tak tersedia fasilitas online check-in. Calon penumpang harus datang ke bandara 3 jam sebelum keberangkatan, dan petugas dari Emirates akan mengatur tempat duduk di pesawat, mengikuti aturan pembatasan sosial.

Mwereka juga mengingatkan agar calon penumpang membawa masker, sarung tangan, dan memathui aturan pembatasan sosial. Saat akan masuk ke terminal, calon penumpang akan diperiksa suhu tubuhnya.

Fasilitas selama penerbangan juga terbatas, demi menghindari penyebaran virus. Salah satunya tak ada majalah dan koran tersedia di pesawat. Fasilitas wifi gratis juga tak tersedia.

Namun, makanan dan minuman akan tetap disajikan secara terus-menerus selama penerbangan. Hanya saja kemasannya sudah dimodifikasi untuk mengurangi kontak manusia saat pembuayan dan penyajian. (*)

Kalayang Bandara Soekarno Hatta Akan Stop Beroperasi Untuk Sementara

Pembatasan Sosial Akan Berlanjut di Sektor Transportasi Pasca Pandemi Covid-19?

Tak Ada KA Bandara Soekarno Hatta dan Kualanamu Medan Sampai 31 Mei 2020

Ikuti kami di
Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved