Dampak wabah Covid 19

Kalayang Bandara Soekarno Hatta Akan Stop Beroperasi Untuk Sementara

Kalayang Bandara Internasional Soekarno Hatta akan berhenti beroperasi untuk sementara, terkait penerapan PSBB di wilayah Tangerang Raya.

Kalayang Bandara Soekarno Hatta Akan Stop Beroperasi Untuk Sementara
Istimewa/ Angkasa Pura II
Kalayang (Skytrain) Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

WARTA KOTA TRAVEL, BANDARA - Jangan tunggu Kalayang (Skytrain) di Bandara Internasional Soekarno Hatta dalam waktu dekat.

Fasilitas transportasi antarterminal itu akan stop beroperasi, sehubungan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya, mulai hari Sabtu (18/4/2020).

PSBB ini meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan. Tujuannya untuk menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pemberlakuan tersebut mau tak mau berdampak pada pelaksanaan operasional Bandara Internasional Soekarno Hatta, yang berada di wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang, menjelaskan meski PSBB berlaku di Tangerang Raya, namun Bandara Soetta tetap beroperasi.

"Bandara Soetta beroperasi normal, tapi rencananya Skytrain akan dihentikan pengoperasiannya," ujar Febri kepada Warta Kota, Selasa (14/4/2020).

Kendati demikian, Febri belum memastikan waktu penghentian sementara operasi Kalayang tersebut.

"Kalau sekarang masih tetap melayani pengguna jasa bandara. Untuk waktunya nanti akan diberi tahu," ucapnya.

Kalayang merupakan fasilitas transportasi di Bandara Soetta yang banyak peminatnya. Pasalnya Kalayang mengantar pengguna jasa bandara tanpa memungut bayaran alias gratis.

Rutenya mulai dari Stasiun Bandara, Terminal 3, Terminal 2 dan Terminal 1.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved