Dampak wabah Covid 19

Cek Informasi Penerbangan Selama Covid-19 di Situs PT Angkasa Pura II

Sebelum bepergian menggunakan pesawat terbang di masa Covid-19, ada baiknya cari informasi dulu di situs milik PT Angkasa Pura II.

Cek Informasi Penerbangan Selama Covid-19 di Situs PT Angkasa Pura II
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bandara Internasional Soekarno Hatta melakukan pembatasan operasional bandara, sehingga sejumlah maskapai penerbangan harus pindah terminal keberangkatan. 

Pandemi Covid-19 ini memang mengubah banyak standar operasi yang selama ini berlaku di bandar udara.

Celakanya, perubahan tersebut terjadi berkali-kali, sehingga menimbulkan kebingungan di masyarakat.

Suasana konter check-in di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Rabu (1/4), terlihat sepi tiada aktivitas berarti.
Suasana konter check-in di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Rabu (1/4), terlihat sepi tiada aktivitas berarti. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Karena itu, PT Angkasa Pura II (Persero) secara berkala menyampaikan berbagai informasi baru terkait situasi  Covid-19, agar masyarakat dapat bersiap-siap sebelum melakukan perjalanan.

Perusahaan pengelola bandara tersebut menggunakan berbagai kanal untuk menyebarkan informasi tersebut, agar masyarakat memiliki banyak pilihan untuk mengaksesnya.

Informasi tersebut dapat diakses oleh masyarakat di situs resmi Angkasa Pura II, dengan alamat  angkasapura2.co.id.

Atau di aplikasi Indonesia Airports untuk telepon seluler sistem iOS dan Android.

Ada pula pusat informasi di nomor telepon 138, serta akun instragram dan twitter dari masing-masing bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero).

Saat mengakses melalui situs daring dan aplikasi ponsel pintar,  pengunjung akan menemukan pop up link yang memuat informasi mengenai kebijakan terkini, anjuran perjalanan (travel advisory), hingga upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di 19 bandara perseroan.

Pop up link di situs daring terletak  paling atas di halaman muka. Sementara di aplikasi ponsel link tersebut langsung muncul begitu pengunjung membuka aplikasi tersebut.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, informasi terkait Covid-19 sangat dinamis dan cukup banyak yang berpengaruh langsung terhadap sektor penerbangan, termasuk bandara-bandara yang dikelolanya.

Karena itu, lanjut Muhammad Awaluddin, sangat penting menyampaikannya secepat mungkin kepada calon penumpang.

“Berbagai informasi atau kebijakan dari maskapai, pemerintah Indonesia dan negara lain. Khususnya yang berdampak pada layanan atau penerbangan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II, akan kami perbarui di seluruh media komunikasi kami miliki," ujar Awaluddin, Minggu (5/4/2020).

Adapun bentuk penyampaian secara cepat informasi dan kebijakan terkait Covid-19 ini merupakan salah satu hal yang utama bagi PT Angkasa Pura II guna menghilangkan kebingungan bagi traveler dan masyarakat.

“Kami berupaya agar traveler di 19 bandara PT Angkasa Pura II dapat mendapat informasi yang cepat, tepat dan berasal dari sumber yang jelas untuk menghapus keragu-raguan atau kebingungan terkait perjalanan mereka,” tandas Muhammad Awaluddin. (*/Andika Panduwinata)

Jangan Lupa Kenakan Masker Saat Akan Gunakan KA Bandara

PT Angkasa Pura II Mulai Jalankan Penyesuaian Pola Operasional

WNI Berdatangan dari Luar Negeri

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved