Dampak Covid 19

M Bloc Gelar Diskusi Kreatif Secara Daring dengan Adryanto Pratono Malam Ini

M Bloc Space membatalkan sejumlah acara akibat wabah Covid-19, dan gelar pertunjukan secara daring. Manajernya Raisa akan tampil Malam Ini.

Penulis: Janlika Putri
Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota
Sudut- Sudut menarik yang menjadi tempat favorit pengunjung berfoto. 

Sejak wabah Covid-19 merebak, sejumlah kegiatan di Jakarta harus ditunda atau dibatalkan.

Salah satu tempat yang terimbas kebijakan ini adalah M Bloc Space, sebuah destinasi nongkrong anak muda Ibu Kota, di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

M Bloc Space, sebuah ruang publik baru di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Memiliki konsep paduan lawas dan modern yang kreatif.
M Bloc Space, sebuah ruang publik baru di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Memiliki konsep paduan lawas dan modern yang kreatif. (Warta Kota)

Meski begitu, ibarat pepatah "saat pintu tertutup, sebuah jendela terbuka", M Bloc mengalihkan "panggung" ke media daring.

Virus corona

Pengelola M Bloc memutuskan menangguhkan seluruh aktivitas di kompleks creative space tersebut untuk sementara.

Mulai dari 23 Maret hingga 5 April 2020, mereka akan tutup, mengikuti instruksi Pemerintah agar tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang.

Apalagi, acara-acara di M Bloc Space, baik pertunjukan musik mau pun diskusi, selalu ramai penonton.

Wendi Putranto, selaku Program Director PT Ruang Riang Milenial, mengatakan bahwa langkah ini guna menghentikan penyebaran virus corona.

"Untuk sementara kegiatan ditiadakan. Acara-acara bulan ini dan depan harus ditunda pelaksanaannya, terutama acara yang diadakan di Live House maupun Mini Ampitheater," katanya pada Selasa (31/3/20).

Wendi Putranto, Program Director PT Ruang Riang Milenial, pengelola MBloc Space.
Wendi Putranto, Program Director PT Ruang Riang Milenial, pengelola MBloc Space. (Warta Kota/Janlika Putri)

Acara konser ditunda

Sejumlah acara yang terkena dampak wabah ini antara lain konser musisi prancis Manu Chao, yang dijadwalkan pada 19 Maret.

Karena acara tersebut dibatalkan, Ras Muhamad dan Sandy Sandhoro, sebagai pengisi acara di konser tersebut, juga urung manggung.

Kemudian pertunjukan pantomim Septian Dwi Cahyo juga dibatalkan. Rencananya, aktor senior itu akan tampil pada 22 Maret 2020, untuk merayakan 40 tahun dia berkarya sebagai artis patomim.

Karena dua pertunjukan itu batal, masyarakat yang sudah membeli tiket lewat situs tiket.com bisa meminta uangnya kembali (refund).

Tak hanya acara yang dijadwalkan M Bloc yang dibatalkan, sebab acara yang kerap diadakan oleh sejumlah gerai di sana juga harus ditunda.

Gerai-gerai kuliner dan non kuliner juga tutup untuk sementara.

Kreatif saat sulit

Meski sejumlah acaranya dibatalkan dan semua gerai ditutup. M bloc Space tetap ingin membangun semangat kreatif para anak muda.

Maka mereka menggelar pertunjukan daring (online), lewat akun Instagram @mblocspace.

Program tersebut diberi nama Kreatif di Saat Sulit, karena tujuannya memang ingin mengajak anak muda tetap penuh semangat dan kreatif, meski harus diam di rumah.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved