Raul Lemos Siap Disalahkan Karena Mengajak Krisdayanti Liburan ke Eropa

Bila harus ada yang disalahkan maka dialah orang itu. Sebab, lanjutnya, berlibur ke beberapa negara di Eropa adalah idenya.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Krisdayanti seusai dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, periode 2019-2025. 

Krisdayanti menuai cercaan dari warganet, setelah foto-fotonya tengah berlibur di Swiss muncul di akun Instagram penyanyi tersebut.

Maklum, KD, begitu dia akran disapa penggemarnya, pelesir ke Eropa di tengah pandemi Covid-19.

Hanya saja, Raul Lemos, sang suami, langsung pasang badan untuk membela istrinya.

Pengusaha asal Timor Leste itu mengatakan, bila harus ada yang disalahkan maka dialah orang itu. Sebab, lanjutnya, berlibur ke beberapa negara di Eropa adalah idenya.

Hal tersebut disampaikan Raul Lemos dalam unggahan di akun Instagramnya pada Selasa (24/3/2020).

"kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini, sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya!," tulis Raul Lemos yang dikutip Tribunnews, Rabu (25/3/2020).

Sejak lama

Raul Lemos juga menjelaskan bahwa saat dia dan keluarga menjadwalkan liburan keliling Eropa tersebut, belum ada larangan bepergian dari Pemerintah Indonesia, maupun pemerintah negara destinasi liburan mereka.

Menurut Raul, dia sudah mempersipakan jadwal liburannya sejak lama, sebelum pandemi virus corona mulai mewabah ke negara Eropa dan masuk Indonesia.

"Ketika jadwal liburan itu tiba keadaan masih terkendali, tidak ada travel warning yang saya terima," ucap Raul Lemos.

"Termasuk dari negara-negara yang akan kami kunjungi: Swiss, Spanyol, Portugal, dan Perancis," lanjutnya.

Untuk informasi, Krisdayanti dan keluarga baru saja tiba dari Swiss. Rencana awal, keluarga Lemos ini akan keliling Eropa.

Namun, karena adanya pandemi Covid-19 mereka membatalkan rencana tersebut.

Tak akan membahayakan keluarga

Menurut Raul, dirinya tak mungkin membahayakan keluarganya, dengan mengajak ke Eropa jika tahu wabah virus corona juga akan berjangkit di benua tersebut.

Katanya, jika saat dirinya mempersiapkan liburan itu sudah ada pandemi virus corona, pemerintah negara setempat pasti sudah menolak permohonan visa keluarganya.

"Semua visa buat istri dan anak-anak saya urus dan dapatkan secara normal, sesuai aturan yang berlaku," tulis Raul Lemos di akun Instagramnya.

"Kalau saat saya mengajukan visa untuk istri dan anak-anak saya kondisi sudah seburuk sekarang, pasti visa mereka sudah ditolak!," katanya menegaskan.

Pria yang menikahi Krisdayanti tahun 2011 itu mengatakan, dirinya tak mungkin menempatkan istri dan anaknya dalam kondisi berbahaya, dengan memaksa berlibur.

"Bila pun visa mereka diterima, saya tidak mungkin menjadi bodoh untuk menempatkan istri dan anak-anak saya yang saya cintai dalam risiko terpapar virus yang sangat berbahaya tersebut," tulisnya lagi. (Bayu Indra Permana)

Eropa Sedang Wabah Covid-19, Krisdayanti Malah Liburan ke Swiss

Emirates Hentikan Sementara Penerbangan Komersial Mulai 25 Maret 2020

Singapura Sudah Melarang Penumpang Transit di Negaranya

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved