Dampak Covid 19

Singapura Sudah Melarang Penumpang Transit di Negaranya

Pemerintah Singapura akan melarang masuk semua orang yang akan transit atau kunjungan singkat di negara tersebut, mulai Selasa (24/3).

Singapura Sudah Melarang Penumpang Transit di Negaranya
Instagram/singaporeair
Pesawat A330 milik Singapore Airlines tengah lepas landas dari Chubu Centrair International Airport, Jepang. 

Pemerintah Singapura akan melarang masuk semua orang yang akan transit atau kunjungan singkat di negara tersebut, mulai Selasa (24/3).

Keputusan tersebut dilansir oleh Singapore Airline (SIA), dalam laman resminya.

Langkah yang diambil itu untuk mencegah kasus Covid-19 impor, setelah negeri jiran tersebut mengumumkan dua pasien Covid-19 meninggal dunia akibat komplikasi penyakit lain.

Keputusan itu ibarat satu pukulan telak bagi Singapore Airlines, setelah menerima bertubi-tubi pukulan akibat wabah Covid-19 ini.

Sebagaimana dilansir laman Executive Traveller, maskapai penerbangan pelat merah Singapura itu sudah membatalkan banyak penerbangan, yang jumlahnya mencapai 96 persen dari total kursi yang dimilikinya.

Saat ini, SQ, panggilan akrab SIA bagi para penggemarnya, hanya menerbangkan 9 dari armadanya. Padahal maskapai ini memiliki 147 pesawat terbang.

Kesembilan pesawat itu juga hanya menerbangkan segelintir warga negara Singapura yang mau pulang. Mereka sudah tak lagi menerima penumpang berkebangsaan lain.

Saat ini, Bandara Changi di Singapura masih menerima penumpang transit sampai pukul 23.59 nanti malam.

Namun para penumpang itu tak boleh meninggalkan area transit.

Tindakan Pemerintah Singapura ini menyusul kebijakan Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA), yang melarang penerbangan komersial masuk dan keluar negara tersebut.

Larangan tersebut juga berdampak bagi penumpang yang transit melalui negara tersebut.

Untuk masyarakat yang saat ini memiliki tiket penerbangan SIA, harap segera menghubungi kantor perwakilan maskapai tersebut untuk melakukan perubahan yang dibutuhkan.

Hanya saja, keterbatasan koneksi sambungan internet dan telepon, pihak SIA memprioritaskan calon penumpang dengan tanggal keberangkatan dalam waktu 72 jam.

Kini Masuk Thailand Harus Memiliki Asuransi yang Menanggung Biaya Pengobatan Covid-19

Lion Air Batalkan Penerbangan ke Malaysia

4 Maskapai Penerbangan Ini Izinkan Penumpang Mengubah Tanggal Keberangkatan

Ikuti kami di
Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved