Dampak Covid 19

Lippo Malls Indonesia Mulai Kampanye "Wujudkan Indonesia Lebih Bersih"

Upaya pencegahan telah dilakukan oleh Lippo Malls untuk mencegah penyebaran COVID-19, antara lain menyemprotkan desinfektan di beberapa fasilitas pub

Lippo Malls Indonesia Mulai Kampanye
Istimewa/Lippo Malls
Petugas kebersihan di salah satu pusat perbelanjaan yang dikelola Lippo Malls Indonesia, membersihkan fasilitas yang banyak digunakan oleh pengunjung seperti, tombol lift, hand rail eskalator, dan fasilitas lainnya. 

Guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona, Lippo Malls Indonesia memulai kampanye dengan tema "Wujudkan Indonesia Lebih Bersih".

Kampanye tersebut diterapkan di seluruh pusat perbelanjaan yang dikelola Lippo Malls Indonesia, yang saat ini berjumlah lebih dari 70 mal di 40 kota besar di Indonesia.

‎"Hal ini (kampanye) sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di area mal yang dikelola Lippo Malls Indonesia," kata Nidia N Ichsan, Corporate Public Relation Lippo Malls Indonesia kepada Warta Kota, Minggu (22/3/2020).

Kewaspadaan dan upaya pencegahan telah dilakukan oleh Lippo Malls untuk mencegah penyebaran COVID-19, antara lain menyemprotkan desinfektan di beberapa fasilitas publik.

‎Berikutnya, menjaga kebersihan fasilitas yang banyak digunakan oleh pengunjung seperti, tombol lift, hand rail eskalator, dan fasilitas lainnya.

Selain itu juga,‎ menyediakan hand sanitizer di beberapa titik strategis di mal, untuk memudahkan pengunjung menjaga kebersihan tangan.


"Lippo Malls juga menghimbau kepada seluruh tenant untuk melakukan beberapa langkah preventif untuk mencegah terpapar Covid - 19," ujar Nidia.

Salah satu langkah preventif tersebut, seperti menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker di gerai masing-masing.

Selain itu menyediakan hand sanitizer di gerai, dan mencuci tangan setiap 4 jam sekali untuk mendukung perilaku hidup bersih dan sehat, serta menjaga kebersihan setiap outlet.

"Kami juga menghimbau karyawan dan staf yang mengalami gejala klinis seperti demam, batuk, pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, letih, lesu, untuk beristirahat di rumah, dan berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat," kata Nidia.

Nidia menambahkan, ‎ sejak pemerintah Indonesia memberikan konfirmasi kasus positif Covid-19 pada tanggal 2 Maret 2020, Lippo Malls telah menambahkan prosedur dan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

"Sejak itu kami melakukan pengukuran suhu tubuh pengunjung sebelum masuk ke area mal, serta memperbanyak lokasi penyediaan antiseptic gel di dalam area mal, sebagai bentuk kepedulian terhadap kenyamanan dan kesehatan bersama," ujar Nadia.

Saat ini Lippo Malls Indonesia juga mengurangi jam operasional mal-mal yang mereka kelola, mulai Minggu (22/3).

Kini mal dibuka pukul 11.00 dan tutup pada pukul 20.00.

Selain itu, pihal mal memasang marka untuk mengatur jarak antarpengunjung, sesuai jarak aman yang dianjurkan otoritas kesehatan Republik Indonesia. (*/Ign Agung Nugroho)

Kerajaan Arab Saudi Berlakukan Jam Malam Mulai Malam Ini

PT KAI Batalkan 19 Perjalanan KA dari Jakarta. Ini Daftarnya

Jumlah Pengunjung Turun, Mal Plaza Indonesia Tetap Beroperasi Normal

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved