Dampak Covid 19

Disparekraf Tak Ragu Cabut Izin Usaha Tempat Hiburan yang Nakal

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta bakal cabut izin operasi tempat hiburan dan wisata yang tetap beroperasi di tengah wabah Covid-19.

Disparekraf Tak Ragu Cabut Izin Usaha Tempat Hiburan yang Nakal
Instagram/colosseumjkt
Suasana di dalam diskotek Colosseum Jakarta. 

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekfraf) DKI Jakarta bakal mencabut izin operasi tempat hiburan dan wisata yang tetap beroperasi di tengah wabah Covid-19.

Kepala Disparekfraf DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, mengatakan bahwa pencabutan izin dilakukan bila pengelola mengabaikan surat peringatan yang diberikan petugas.

Katanya, petugas akan memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali bila pengusaha tempat wisata terus mengacuhkan permintaan Pemerintah untuk menutup sementara tempat usahanya.

“Akan kami berikan Surat Peringatan (SP) 1, 2 sampai 3, dan kalau masih beroperasi juga akan kami cabut izinnya,” kata Cucu pada Minggu (22/3/2020).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan instruksi agar pengusaha tempat hiburan dan wisata menutup sementara usahanya, selama dua pekan dari Senin (23/3/2020) sampai Minggu (5/4/2020).

Instruksi itu untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona.

Memotong rantai

Cucu mengatakan, pengusaha tempat hiburan harus turut membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini.

Menurut Cucu, penutupan sementara adalah bentuk upaya memotong rantai penyebaran virus.

Pasalnya, tempat hiburan didatangi oleh masyarakat dari berbagai latar belakang dan interaksi antarmanusia senderung saling berdekatan. Karena itu tempat hiburan dan wisata memiliki potensi penularan virus yang tinggi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved