Dampak Covid 19

Garuda Indonesia Berikan Ubah Tanggal dan Ubah Rute Gratis, Ini Caranya

Calon penumpang Garuda Indonesia bisa melakukan perubahan tanggal penerbangan atau mengubah destinasi secara gartis. Namun baca dulu persyaratannya.

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram/garuda.indonesia
Ilustrasi Garuda Indonesia 

Bepergian kini terasa sulit dengn situasi wabah Covid-19, karena banyak tempat memberlakukan masa karantina 14 hari.

Belum lagi persyaratan surat bebas Covid-19 dan asuransi kesehatan yang menanggung biaya perawatan penyakit akibat virus corona ini.

Mau tak mau, rencana jalan-jalan yang sudah disusun lama harus ditunda dulu, sampai situasinya memungkinkan untuk bepergian lagi.

Bagi calon penumpang Garuda Indonesia, yang sudah memiliki tiket maskapai penerbangan ini, bisa melakukan perubahan tanggal penerbangan atau mengubah destinasi secara gratis.

3 Opsi

Dalam siaran persnya, maskapai pelat merah Indonesia ini mengumumkan bahwa mereka memiliki tiga opsi bagi calon penumpang yang ingin melakukan perubahan atau membatalkan perjalanan.

Opsi ini hanya berlaku bagi calon penumpang yang sudah membeli tiket sebelum sampai tanggal 15 Maret 2020, dengan jadwal terbang 24 Januari sampai 31 Mei 2020.

Bagi para penumpang tersebut, Garuda memberikan opsi satu kali mengubah tanggal atau mengubah destinasi, tanpa terkena biaya perubahan tersebut.

Hanya saja, penumpang harus memperhatikan persyaratan yang menyertai perubahan tersebut.

Ubah tanggal

Pertama, penumpang bisa memilih tanggal dan rute penerbangan baru di kurun waktu sampai 31 Maret 2021.

Opsi perubahan rute tanpa terkena biaya itu hanya untuk penerbangan di rute dan jenis kabin yang sama, di luar periode tanggal hitam (black dates periode).

Untuk opsi ini Garuda tidak memperhitungkan kelas harga di tanggal baru.

Jika tanggal baru itu masuk periode tanggal hitam, maka penumpang tetap harus membayar selisih harga tiket dan pajaknya.

Ubah rute

Sementara, untuk opsi mengubah destinasi tanpa biaya, hanya bisa dilakukan untuk rute yang harganya sama atau di bawah rute sebelumnya.

Jika penumpang belum terpikir rute baru, bisa memperpanjang masa berlaku tiket sampai 31 Maret 2021.

Pembatalan

Bila penumpang memutuskan untuk membatalkan perjalanan, maka pihak Garuda akan memberikan voucher sebagai pemulangan uang. Tidak ada pengembalian dalam bentuk uang tunai.

Voucher tersebut memiliki masa berlaku sampai 31 Maret 2021, dan bisa digunakan untuk pembelian tiket Garuda Indonesia atau produk Garuda lainnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved