Dampak Covid 19

Lion Air Batalkan Penerbangan ke Malaysia

Lion Air menghentikan sementara penerbangan ke Malaysia mulai tanggal 18 Maret sampai 31 Maret 2020.

Lion Air Batalkan Penerbangan ke Malaysia
Instagram/lionairgroup
Pesawat-pesawat Lion Air di Bandara Internasional Soekarno Hatta 

Lion Air Group memberikan keterangan resmi terkait layanan penerbangan internasional dari dan menuju Malaysia.

Lion Air menghentikan sementara penerbangan ke negeri jiran tersebut mulai tanggal 18 Maret sampai 31 Maret 2020.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan langkah ini untuk mendukung gerakan pengendalian nasional yang dinyatakan oleh Pemerintah Malaysia.

Untuk informasi, Pemerintah Malaysia melarang rakyatnya meninggalkan negara itu, dan melakukan pembatasan masuk kepada semua wisatawan dan pengunjung asing ke Malaysia.

"Kami menegaskan, penundaan sementara ini juga dilakukan berdasarkan rekomendasi perusahaan, serta menurut kondisi yang tengah berkembang saat ini, dalam upaya menangkal penyebaran virus corona," ujar Danang kepada Warta Kota, Rabu (18/3/2020).

Refund atau ganti tanggal

Dia mengaku, pihaknya sudah memberikan informasi perihal penundaan sementara kepada seluruh tamu atau penumpang.

"Kami memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket dengan pengembalian dana menurut ketentuan berlaku," ucapnya.

Para penumpang yang gagal berangkat itu diberikan pilihan untuk memindahkan tanggal perjalanan, tergantung ketersediaan kursi.

Danang menyebut jajarannya senantiasa berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait dan regulator, guna memantau perkembangan.

"Keputusan penghentian penerbangan sementara ini dijalankan dalam rangka mengutamakan faktor keselamatan awak pesawat, petugas layanan darat (ground handling) dan para penumpang," kata Danang.

Domestik

Selama periode tersebut, Lion Air Group akan terus menyediakan konektivitas dengan mengoperasikan penerbangan domestik di Malaysia oleh Malindo Air antara Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu, Kuala Lumpur dan Kuching, Kuala Lumpur dan Penang, serta Kuala Lumpur dan Langkawi.

"Untuk penerbangan dalam negeri di Indonesia, Lion Air, Batik Air dan Wings Air menawarkan pilihan layanan rute perjalanan serta ketersediaan penerbangan lanjutan. Seperti Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Makassar, Manado, Balikpapan, Jayapura serta kota-kota lainnya," tandasnya. (Andika Panduwinata)

Tiga Acara Pada Pekan Ini Diundur Sampai Tahun 2021

Wisata Virtual Museum Nasional Juga Bisa Diakses Lewat Google Arts & Culture

6 Museum di Indonesia Ini Bisa Dikunjungi Secara Virtual Lho

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved