Wabah Virus Corona

17 Destinasi Wisata DKI yang Ditutup Akibat Wabah Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memutuskan menutup sejumlah destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

17 Destinasi Wisata DKI yang Ditutup Akibat Wabah Covid-19
Warta Kota
Museum Kebaharian Jakarta sedang menyelenggarakan pameran Ragam Perahu Tradisional Nusantara pada 23 November sampai 22 Desember 2019. 

Jumlah pengidap Covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 69 orang pada Jumat (13/3).

Ditambah, jumlah pasien yang meninggal akibat penyakit ini pun bertambah menjadi 4 orang, sehingga Pemerintah meningkatkan kewaspadaan akan penularan penyakit ini.

17  destinas wisata di DKI Jakarta tutup dua pekan, untuk meminimalkan bertambahnya pasien Covid-19.
17 destinas wisata di DKI Jakarta tutup dua pekan, untuk meminimalkan bertambahnya pasien Covid-19. (Warta Kota/AC Pingkan)

Untuk mencegah jumlah pasien semakin banyak, maka warga disarankan tetap tinggal di dalam rumah pada akhir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memutuskan menutup sejumlah destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai Sabtu (14/3/2020).

Penutupan akan berlangsung selama dua pekan, atau sampai Sabtu (28/3/2020).

Tempat-tempat yang ditutup itu akan dibersihkan dan disterilkan, demi menanggulangi wabah virus corona yang mulai merebak di Jakarta.

“Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (13/3/2020) petang.

Berdasarkan data yang diterima Warta Kota, ada 17 destinasi wisata yang ditutup DKI. Tempat-tempat itu adalah Kawasan Monas, Taman Impian Jaya Ancol, Kawasan Kota Tua, Kebun Binatang Ragunan, Anjungan DKI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Ismail Marzuki, PBB Setu Babakan, Rumah Si Pitung, dan Pulau Onrust.

Sejumlah museum juga terkena kebijakan ini. Maka Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, Museum MH. Thamrin, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Bahari dan Museum Joang’ 45 juga akan tutup selama dua pekan.

“Kami akan sterilkan dengan disinfektan ke semua fasilitas, dan memastikan itu semua bersih (dari corona),” ujar Anies. (Fajar Al Fajri)

Akibat Wabah Virus Corona, Hotel dan Restoran Sudah Potong Upah Karyawan

Tiongkok dan Nepal Tutup Pendakian Gunung Everest

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved