Wisata Jakarta

Wali Kota Farm 4.0 Tempat Wisata Murah Meriah Baru di Jakarta Barat

Kini lahan hijau itu berubah menjadi taman interaktif, berupa wahana permainan anak, saung-saung, serta taman baca.

Wali Kota Farm 4.0 Tempat Wisata Murah Meriah Baru di Jakarta Barat
Warta Kota/Desy Selviany
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi meresmikan Walkot Farm 4.0 Jakarta Barat Jumat (13/3/2020) 

Satu lagi ruang publik yang bisa dinikmati warga Jakarta, terutama yang tinggal di wilayah Jakarta Barat.

Pada Jumat (13/3) Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi meresmikan Taman Walkot Farm 4.0 Jakarta Barat, yang berada di kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Kehadiran taman itu diharapkan membuat wajah Kantor Wali Kota Jakarta Barat lebih ramah dan terbuka untuk warga Jakarta Barat.

Acara peresmian dibuka dengan gowes santai dari kediaman Rustam di kawasan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat menuju Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan senam bersama yang berlangsung kurang lebih 30 menit. Sekitar 1.000 orang dari segala macam lapisan masyarakat hadir mengikuti acara peresmian tersebut.

Dalam sambutannya Rustam menyebut bahwa taman di sebelah kanan Kantor Wali Kota Jakarta Barat resmi dibuka untuk umum pada Jumat ini.

Lengkap

"Awalnya tempat ini hanya taman dan lahan hijau, namun kemudian ada ide taman ini kami perluas lagi fungsinya. Maka tercetuslah konsep Wali Kota Farm 4.0, yang isinya selain taman tapi ada juga arena bermain anak-anak, tempat berinteraksi warga, kemudian ada pertanian, dan tanaman obat," ujar Rustam.

Wali Kota Farm 4.0 dibangun selama tiga bulan, dengan skema pembiayaan corporate social responsibility (CSR) dari Kepala Suku Dinas wilayah Jakarta Barat dan Camat-camat di Jakarta Barat.

Kini lahan hijau itu berubah menjadi taman interaktif. Selain dilengkapi wahana bermain anak, di taman itu juga dilengkapi dengan saung-saung serta taman baca.

Harapannya dengan hadirnya wadah taman interaktif di Gedung Wali Kota Jakarta Barat, masyarakat tidak segan lagi datang ke Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

"Nanti kami atur waktunya. Selama ini kan masyarakat ke kantor pemerintah merasa tidak enak. Maka dengan adanya taman ini kantor pemerintah bisa jadi ruang interaktif warganya," tandas Rustam.

Diharapkan juga taman interaktif itu menjadi contoh bagi lahan-lahan hijau di wilayah Jakarta Barat. (Desy Selviany)

Indofest 2020 Sudah Dibuka, Waktunya Para Penggiat Alam Bebas Belanja

Yuk Lihat Produk Kerajinan Nusantara di Indocraft

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved