Wabah Virus Corona

4 Maskapai Penerbangan Ini Izinkan Penumpang Mengubah Tanggal Keberangkatan

Sejumlah maskapai penerbangan memberlakukan kebijakan mengubah tanggal keberangkatan tanpa biaya. Hanya saja setiap maskapai memiliki aturan berbeda.

4 Maskapai Penerbangan Ini Izinkan Penumpang Mengubah Tanggal Keberangkatan
pexels.com
Ilustrasi pesawat terbang. 

Pada akhir pekan lalu Pemerintah Italia mengumumkan bahwa mereka melakukan isolasi terhadap seluruh wilayah Italia Utara.

Sebagaimana diwartakan The Sun, 16 juta penduduk kawasan tersebut tak boleh meninggalkan wilayah mereka, bahkan diminta tidak meninggalkan.

Dua kota yang termasuk dalam isolasi tersebut adalah Milan dan Venesia, yang merupakan dua destinasi wisata utama di Italia.

Caffe Florian di Venesia bolehlah disebut kedai kopi pertama di Italia. Dibuka pada tahun 1720, Florian menjadi salah satu kafe pertama yang berdiri di Italia.
Caffe Florian di Venesia bolehlah disebut kedai kopi pertama di Italia. Dibuka pada tahun 1720, Florian menjadi salah satu kafe pertama yang berdiri di Italia. (Italia.it)

Maka, berita ini semakin menegaskan bahwa liburan ke Italia dalam waktu dekat harus dibatalkan.

Lagi pula apa gunanya tetap melanjutkan liburan itu, sebab sampai di sana pelancong harus tinggal di hotel selama 14 hari, tak boleh keluar untuk berjalan-jalan.

Masalahnya, bagaimana dengan tiket pesawat yang sudah dibeli, dan hotel yang sudah dipesan.

Sejumlah maskapai penerbangan besar telah mengumumkan soal "kebijakan corona" mereka.

Lufthansa

"Calon penumpang bisa mengubah tanggal keberangkatan sampai 31 Desember 2020 tanpa biaya. Persyaratan yang tercantum di pemesanan pertama tidak berlaku," tulis pihak Lufthansa dalam siaran pers yang dikuti Independent.

Sebuah pesawat Lufthansa sedang dicuci pada 21 Januari 2020.
Sebuah pesawat Lufthansa sedang dicuci pada 21 Januari 2020. (Lufthansagroup.com/Oliver Roesler)

"Kebijakan corona" ini berlaku bagi calon penumpang yang membeli tiket sebelum tanggal 5 Maret 2020, untuk keberangkatan sampai 30 April besok.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved