Karyawan Restoran Amigos Harus Libur Sepekan

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta memutuskan meliburkan seluruh karyawan Restoran dan Bar Amigos selama sepekan.

Karyawan Restoran Amigos Harus Libur Sepekan
cdc.gov
Ilustrasi virus corona 

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta memutuskan meliburkan seluruh karyawan Restoran dan Bar Amigos, Jakarta Selatan selama sepekan.

Keputusan ini berbeda darin Surat Pemberitahuan yang dikeluarkan Dinas Parekraf DKI Jakarta bernomor 4421-1.858.2 pada Jumat (6/3/2020).

Surat itu menyatakan bahwa hanya pegawai yang masuk pada tanggal 14 Februari yang diliburkan selama sepekan.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, mengatakan, keputusan tersebut diambil untuk memaksimalkan pencegahan potensi penyebaran Covid-19.

Hal ini menyusul terungkapnya dua pasien yang positif terinfeksi virus corona, dan sempat berkunjung ke tempat tersebut.

“Itu kan semua diliburkan, seluruhnya tanpa pandang bulu. Siapapun pokoknya karyawan semua diliburkan, jadi ditutup sementara karena enggak ada karyawannya,” kata Cucu, saat dihubungi pada Sabtu (7/3/2020) petang.

Cucu mengapresiasi sikap pemilik tempat tersebut, yang kooperatif menjalankan keputusan tersebut.

Katanya, keputusan tersebut untuk kepentingan bersama dan merupakan rekomendasi dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Observasi

“Jadi nanti seluruh karyawan itu akan diobservasi oleh petugas kesehatan. Untuk teknisnya silakan cek ke dinas terkait,” ujar Cucu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia, menambahkan, upaya ini dilakukan untuk memotong rantai potensi penyebaran virus.

Saat ini seluruh karyawan tersebut masih dipantau kesehatannya oleh petugas.

“Upaya ini sekaligus untuk memastikan semua sehat,” katanya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta hingga Sabtu (7/3/2020) tercatat ada 304 orang dalam pemantauan (ODP). Rinciannya 83 masih proses pemantauan dan 221 telah selesai dipantau.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya ada 88 orang. Rinciannya, masing-masing 44 orang masih dirawat dan sudah pulang karena dinyatakan sehat. (Fajar Al Fajri)

Karyawan Dinyatakan Bersih dari Virus Corona, Amigos Bar and Cantina Tetap Beroperasi Normal

Periksa Suhu Tubuh Dulu Sebelum Masuk Ancol

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved