Wabah Virus Corona

Karyawan Dinyatakan Bersih dari Virus Corona, Amigos Bar and Cantina Tetap Beroperasi Normal

Karyawan Amigos Restaurant and Bar dinyatakan bersih dari virus corona, berdasarkan pemeriksaan fisik luar pada Selasa (3/3/2020).

Karyawan Dinyatakan Bersih dari Virus Corona, Amigos Bar and Cantina  Tetap Beroperasi Normal
Warta Kota/Rizki Amana
Mulles Ron, pendiri Amigos Restaurant and Bar, dalam jumpa pers setelah karyawannya dinyatakan berish dari virus corona. 

Restoran Amigos di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, batal tutup dua minggu, seperti rencana semula.

Hal itu diutarakan langsung oleh Mulles Ron, pemilik restoran yang menyajikan masakan Meksiko tersebut, setelah dia mendapat kepastian dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta bahwa para karyawan Amigos tak menunjukkan gejala mengidap penyakit COVID-19.

"Pemerintah juga minta jangan langsung bikin keputusan tutup, karena karyawan juga jadi korban. Ini tambah info-info yang tidak benar," kata Mulles, dalam konferensi pers di tempat usahanya itu, Selasa (3/3/2020).

"Sekarang kita kasih tahu bahwa kita lulus, dan karyawan lulus. Jadi saya akan langsun bikin statement bahwa kita tidak tutup. Kita buka terus. Itu saja," lanjutnya.

Sebelumnya, Mulles sempat berencana menutup sementara restorannya selama dua pekan, pasca beredar kabar ada penderita COVID-19 mengunjungi Amigos Bar and Cantina pada pertengahan Februari lalu.

Waktu dua pekan, atau 14 hari, adalah standar protokol World Health Organization untuk menguji berjangkitnya virus corona di sebuah tempat.

Waktu itu seturut masa inkubasi virus yang juga bernama SARS-COV 2 tersebut, yang membutuhkan waktu 14 hari.

Pemantauan

Meski demikian, pihaknya tetap bakal melakukan pemantauan terhadap karyawan maupun tamu restoran, sesuai arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI).

Pasalnya, pemeriksaan yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan pada Selasa siang, hanya memeriksa kondisi fisik para karyawan, dan hasilnya tak menunjukkan ciri-ciri orang yang mengalami infeksi virus corona.

Sedangkan, hasil pemeriksaan spesimen baru diperoleh setelah menjalani pengecekkan di laboratorium. Diperkirakan pemeriksaan itu membutuhkan waktu sepekan.

"Sudah clear (bersih) dari masalah corona ini. Indikasi fisik clear," kata Dokter Yudi, salah satu anggota tim medis yang memeriksa karyawan Amigos, dalam konferensi pers.

"Tapi tetap kita ambil spesimen. Indikasi fisik yang clear, tapi apakah spesimennya ada corona atau tidak, itu di laboratorium dan itu butuh waktu satu minggu," sambungnya. (Rizky Amana)

Wabah Virus Corona Paksa Tokyo Disneyland Tutup Dua Pekan

Ada Tempat Tidur Ala Astronot di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta

Delicious Bakery Jualan Roti Sejak Zaman Penjajahan Belanda

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved