Wabah Virus Corona

Wabah Virus Corona Paksa Tokyo Disneyland Tutup Dua Pekan

Tokyo Disneyland akan tutup sementara mulai Sabtu (29/2) sampai 15 Maret 2020, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Wabah Virus Corona Paksa Tokyo Disneyland Tutup Dua Pekan
https://www.tokyodisneyresort.jp/
Patung Mickey Mouse di Tokyo Disneyland. 

Tokyo Disneyland akan tutup sementara mulai Sabtu (29/2) sampai 15 Maret 2020, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Taman hiburan di Ibu Kota Jepang ini merupakan yang terakhir tutup dari semua Disneyland di wilayah Asia.

Keputusan penutupan ini, sebagaimana dilansir Al Arabiya mengutip siaran pers Oriental Land Co Ltd, pengelola Tokyo Disneyland dan DisneySea, diambil setelah pihak pengelola mendapat instruksi berhenti operasi untuk sementara dari Pemerintah Jepang.

Pihak pemerintah menyatakan bahwa mereka tak ingin ada kumpulan massa selama dua minggu ke depan. untuk mencegah semakin banyak orang yang terjangkit virus yang sekarang bernama Covid-19 ini.

Bahkan tak kurang dari Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, yang meminta hal tersebut ke seluruh komunitas dan industri, termasuk meliburkan sekolah.

"Kami berencana beroperasi kembali pada 16 Maret, namun kami menyesuaikan dengan imbauan dari institusi berwenang," tulis Oriental Land dalam siaran pers di situs resmi mereka.

Dalam pernyataan pers itu, pihak Oriental Land juga menulis akan menghubungi orang-orang yang sudah membeli tiket Tokyo Disneyland dan DisneySea, untuk menjelaskan prosedur pengembalian uang (refund)

Dua taman hiburan di Jepang itu menyusul dua "saudara" mereka, Shanghai Disneyland dan Hong Kong Disneyland, yang sudah berhenti beroperasi lebih dari sebulan lalu.

Pihak pengelola Shanghai Disneyland sudah memperkirakan kerugian yang akan dialami jika mereka tidak beroperasi selama dua bulan, yakni sebesar 135 juta dolar AS atau setara Rp 1,94 triliun.

Gara-gara Virus Corona, Jemaah Umroh Dilarang Masuk Arab Saudi

Ada Diskon Harga Tiket Pesawat Domestik Mulai 1 Maret 2020

Buntut Virus Corona, Maskapai Thailand Ramai-ramai Berikan Diskon

Ikuti kami di
Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved