Ada Diskon Harga Tiket Pesawat Domestik Mulai 1 Maret 2020

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan akan ada diskon harga tiket pesawat sampai 50 persen, yang akan berlaku mulai 1 Maret 2020.

Ada Diskon Harga Tiket Pesawat Domestik Mulai 1 Maret 2020
Instagram/lionairgroup
Pesawat-pesawat Lion Air di Bandara Internasional Soekarno Hatta 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan akan ada diskon harga tiket pesawat sampai 50 persen, yang akan berlaku mulai 1 Maret 2020.

Rencananya program diskon itu berlangsung selama 3 bulan setelah diberlakukan.

Hal ini diutarakan Menhub usai menghadiri acara diskusi nasional bertajuk "Merajut Konektivitas Ibu Kota Baru" di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (26/2).

"Kita memang ingin mulai 1 Maret, April, Mei, di mana dunia penerbangan mendapatkan suatu insentif agar pelancong ke 10 destinasi wisata itu bisa bertambah," kata Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi, jumlah tiket diskon sebanyak 25 persen dari total kapasitas maksimal setiap penerbangan. Karena itu dia berharap diskon ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata.

Diskon tiket pesawat ini memiliki komposisi insentif dari pemerintah sebanyak 30 persen, Pertamina berupa avtur yang nilainya kira-kira 15 persen, dan 5 persen lagi ddiberikan oleh Angkasa Pura (AP) I, AP II, dan AirNav.

"Jadi semua bergerak untuk memberikan insentif untuk mengatasi masalah masalah kekurangan wisatawan manca negara dan Nusantara di 10 titik kota," katanya.

Adapun 10 kota yang mendapatn diskon ini adalah Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang.

Meskipun tiga bulan masa diskon 50 persen itu bertepatan dengan musim Mudik Lebaran 2020, Budi memastikan diskon akan tetap akan berlaku untuk tiket mudik.

"Nanti kita lihat apakah situasinya sudah recovery (membaik). Kalau memang belum recovery kita pertimbangkan untuk perpanjangan," tandasnya.

Rencana diskon tiket pesawat ini sebelumnya disampaikan oleh Meteri Keuangan Repulik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, sebagai stimulus ekonomi dari Pemerintah menanggapi potensi krisis ekonomi akibat wabah virus corona. (Joko Supriyanto)

Pemerintah Siapkan Rp 298,5 Miliar Untuk Stimulus Ekonomi Industri Pariwisata

Buntut Virus Corona, Maskapai Thailand Ramai-ramai Berikan Diskon

Potensi Merugi Rp 70 Triliun Akibat Covid-19

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved