Olimpiade 2020 Tokyo

Kenapa Harus Liburan ke Olimpiade 2020 Tokyo?

Tak ada salahnya mempertimbangkan Olimpiade 2020 sebagai tujuan liburan Anda pada pertengahan tahun ini.

Kenapa Harus Liburan ke Olimpiade 2020 Tokyo?
Instagram/tokyo2020
Monumen Lingkaran Olimpiade di Tokyo pada 24 Januari 2020. 

Tahun 2020 ini masyarakat dunia akan kembali menyaksikan orang-orang tercepat, tertinggi, dan terkuat di dunia berlaga di ajang Olimpiade Musim Panas.

Pada tahun ini pesta olahraga tersebut akan berlangsung di Tokyo, Jepang, dari 24 Juli sampai 9 Agutus.

Dari segi jarak, Jepang cukup dekat dengan Indonesia bila dibandingkan dengan Rio de Janeiro Brasil (2016) dan London, Inggris (2012). Maka tak ada salahnya mempertimbangkan event ini sebagai tujuan liburan Anda pada pertengahan tahun ini.

Mungkin ada yang bertanya, "Kenapa harus ke Olimpiade? Saya kan enggak suka nonton pertandingan olahraga."

Bukan sekadar olahraga

Namun, menurut Maya Kachroo-Levine, seorang penulis asal Amerika Serikat, jika mampu dan ada waktu, Olimpiade harus masuk bucket list (daftar impian) Anda.

Sebagaimana ditulisnya di laman Travel + Leisure (T+L), Olimpiade bukan sekadar pesta bagi para atlet melainkan juga pesta bagi semua orang, termasuk yang tidak suka olahraga.

"Untuk memahami budaya Olimpiade, Anda harus merasakannya secara langsung," katanya membuka tulisannya.

Katanya, Olimpiade itu seperti tonggak sejarah peradaban manusia. Mulai dari mencerminkan situasi dunia menjelang dan selama pelaksanaan ajang multisport ini, merekam fenomena budaya dan teknologi pada tahun itu, serta menampilkan evolusi kekuatan manusia lewat olahraga.

Yang dimaksudkan Kachroo-Levine adalah, segala kegiatan yang akan berlangsung selama Olimpiade berlangsung akan terpengaruh dari situasi dunia pada tahun itu. Misalnya, wabah virus Korona yang tengah terjadi saat ini pasti akan menjadi perhatian pihak penyelenggara dan para atlet pada musim panas nanti.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved