Wisata Pecinan

Klenteng Petak Sembilan Jadi Tujuan Wisman Juga

Para wisatawan asing itu tertarik melihat ritual budaya yang tidak ada di negaranya.

Klenteng Petak Sembilan Jadi Tujuan Wisman Juga
Warta Kota/Desy Selviany
Suasana Klenteng Petak Sembilan di Glodok pada Sabtu (25/1). Bukan hanya umat yang datang ke tempat ini, melainkan para wisatawan. 

Bukan hanya wisatawan lokal yang datang ke Klenteng Petak Sembilan pada Sabtu (25/1), sebab klenteng di wilayah Glodok ini juga menjadi tujuan para wisatawan mancanegara.

Para wisatawan asing itu tertarik melihat ritual budaya yang tidak ada di negaranya.

Seorang wisatawan asing di Klenteng Petak Sembilan serius menyimak umat Konghucu beribadah. Katanya, hal ini tak ada di negaranya.
Seorang wisatawan asing di Klenteng Petak Sembilan serius menyimak umat Konghucu beribadah. Katanya, hal ini tak ada di negaranya. (Warta Kota/Desy Selviany)

Salah satunya adalah Michael (43), yang berasal dari Belanda. Dia mengaku hampir setiap Imlek selalu mengunjungi Kelenteng Petak Sembilan.

"Habis pusatnya di sini, jadi saya lebih pilih untuk berwisata Imlek di sini," kata Michael kepada Wartakotalive.com Sabtu (25/1/2020).

Dia juga mengatakan bahwa Imlek di Indonesia sangat menarik perhatiannya. Pasalnya, perayaan seperti itu tidak pernah ada di negaranya.

"Unik, di negara saya malah tidak ada," ujarnya.

Pantauan Wartakotalive.com turis-turis asing itu memenuhi halaman utama Kelenteng Petak Sembilan.

Mereka sangat antusias melihat para umat Tionghoa yang beribadah dengan khusyuk. Tidak jarang mereka membawa kamera dan mengabadikan hal tersebut.

Diberitakan Wartakotalive.com sebelumnya, hari ini Kelenteng Petak Sembilan atau Jin De Yuan di Glodok, Jakarta Barat dipenuhi umat dan wisatawan. Diperkirakan jumlahnya sudah sampai ribuan pengunjung.

Bbaik di pintu samping dan pintu depan, umat yang hendak beribadah berbaur dengan wisatawan.

Mereka memenuhi lingkungan klenteng baik di halaman depan atau halaman utama kelenteng. Tidak ketinggalan komunitas fotografi ikut memenuhi halaman utama rumah ibadah ini.

Mereka sibuk memotret umat Khonghuchu yang tengah beribadah. (m24)

Klenteng Petak Sembilan Sedot Wisatawan di Hari Imlek

Pengunjung Datang ke Kampung Tematik Untuk Berfoto

Yuk Foto-foto Ala Shanghai Tempo Dulu di Grand Indonesia

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved