Menyambut Imlek

Festival Makanan Cina di Thamrin 10 Untuk Memeriahkan Imlek

Dalam rangka memeriahkan perayaan Tahun Baru Cina, Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta mengelar acara Chinese Food Festival.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Suasana Thamrin 10 Food and Creative Park menyambut perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek. 

Dalam rangka memeriahkan perayaan Tahun Baru Cina, Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta mengelar acara Chinese Food Festival.

Acara ini digelar pada Rabu (15/1) hingga Rabu (5/2) setiap hari, mulai pukul 17.00 hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Nuansa Oriental

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com, beberapa hiasan nuansa Oriental sudah cukup terpasang di kawasan kuliner di tengah kota Jakarta ini.

Setidaknya akseoris berbentuk lampion dan tulisan aksara Cina tampak terpasang di kedai-kedai di sana.

Ketika memasuki kawasan Thamrin 10 terdapat papan informasi tentang kedai mana saja, yang turut serta dalam Chinese Food Festival ini.

Tak banyak yang diubah di desain interior di Thamrin 10 ini, hanya penambahan ornamen oriental yang membuat suasana berbeda dibandingkan dengan hari biasanya.

18 tenant

Supervisor Event and Marketing Thamrin 10, Irman, mengatakan bahwa sedikitnya ada 18 tenant yang menyajikan beberapa makanan khas Imlek, dalam kegiatan Chinese Food Festival ini.

"Jadi 18 tenant ini dari komunitas dan UMKM. Karena temanya Imlek jadi judulnya Chinese Food, kita sesuaikan dengan agendanya," kata Irman, Kamis (23/1/2020).

Menurut Irman ada beberapa jenis makanan yang hadir di acara ini, di antaranya bakmi, kwetiau, lontong Cap Gomeh, cwi mi, ayam kung pao, laksa nyonya, dan banyak makanan lainnya.

"Kalo Chinese Food itu buka dari jam 17.00 sampai 22.00 malam. Kalau untuk tenant kita buka pukul 10.00-22.00 setiap harinya," katanya.

Tak hanya menyajikan beberapa makanan khas Tionghoa, dikatakan Irman, Thamrin 10 menyajikan hiburan, di antaranya penampilan barongsai.

Setelah program Chinese Food Festival selesai, Thamrin 10 akan melanjutkan dengan Festival Bakmie.

Lampion raksasa

"Nanti juga ada dua pasang Koko Cici yang akan wira-wiri menghormati konsumen, atau mengucapkan selamat datang dengan kostum Imlek. Koko cici dari agensi ya bukan dari Pemprov DKI," ujarnya.

Tak hanya itu, Irman menyebut jika dalam perayaan Imlek ini pihak Perumda Pasar Jaya juga akan membuat Lampion Raksasa yang diletakkan dibagian tengah Thamrin 10 pada Jumat (24/1), serta pemasangan pohon permohonan.

"Letaknya masih kita proses dulu. Tapi untuk pohonnya kira-kira ada empat pohon. Tapi di satu pohon kita maksimalin ada 100 kantong," ucapnya. (Joko Supriyanto)

Langit Boleh Kelabu, Tapi Hati Harus Riang dengan Jakarta Imlekan

8 Cara Mengurangi Risiko Terjangkit Virus Corona

Bandara Soekarno Hatta Antisipasi Wabah Virus Corona, Periksa Penumpang Pesawat dari Tiongkok

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved