Perayaan Imlek

Aksesoris Imlek Sudah Dijual di Kampung Cina Kota Wisata

Para pedagang di Kampung Cina Kota Wisata, Cibubur sudah bersiap-siap menyambut lonjakan pengunjung yang berbelanja menjelang Tahun Baru Imlek.

Aksesoris Imlek Sudah Dijual di Kampung Cina Kota Wisata
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Baju Shanghai di Kampung Cina, Kota Wisata , Cibubur 

Tahu Baru Imlek 2571 terhitung masih tiga pekan lagi, namun toko kelontong berciri khas Tiongkok di tempat wisata Kampung Cina,  Kota Wisata Cibubur, Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, sudah mengalami peningkatan pengunjung.

Menurut penanggalan Masehi, Tahun Baru Imlek akan jatuh pada tanggal 25 Januari 2020.

Di Kampung Cina memang tersedia berbagai aksesoris khas Negeri Tirai Bambu untuk keperluan Imlek. Antara lain kue keranjang, hiasan gantung, baju khas Cina, amplop angpao, hingga lampion.

Tambah persediaan

 Ari, salah satu pedagang aksesoris Imlek di Kampung Cina, mengatakan bahwa pihaknya sudah siap menyambut perayaan hari raya Tahun Baru menurut penaggalan Cina itu.

 Bahkan, demi memenuhi kebutuhan konsumennya yang merayakan Imlek, Dia telah meenambah persediaan barang hingga 3 kali lipat sejak jauh-jauh hari.

"Persiapan paling kita perbanyak stock barang berkaitan perayaan Imlek, karena saat itu banyak yang mencari," kata Ari, Jumat (10/1/2020).

Katanya lagi, biasanya pembeli mulai mencari aksesoris dari baju hingga pernak-pernik Imlek itu  sepekan sebelum perayaan berlangsung.

“Kampung Cina ini ramainya sepekan menjelang Imlek. Puncak ramainya itu pas hari- H nanti,” kata Ari.

Adapun, barang yang paling sering dibeli pengunjung adalah lampion, amplop angpao, aksesoris, baju Shanghai, dan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved