Wisata Bekasi

Ada Skate Park Gratis di Kolong Tol Jatiasih

Skate park di kolong Tol Jatiasih, Kota Bekasi akhirnya rampung, dan langsung dijajal para skaters.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Area skate park di Kolong Tol Jatiasih, Kota Bekasi akhirnya rampung. 

Area skate park di kolong Tol Jatiasih, Kota Bekasi akhirnya rampung dibangun.

Pembangunan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota Bekasi sebesar Rp 100 juta.

Skaters langsung menjajal skate park di kolong Tol Jatiasih, Sabtu (28/12).
Skaters langsung menjajal skate park di kolong Tol Jatiasih, Sabtu (28/12). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Sebagaimana pengamatan Warta Kota, kalangan skaters langsung menjajal area skate park tersebut. Mereka terlihat meliuk-liuk menggunakan papan skate tersebut.

Ada sejumlah halang rintang (obstacle) yang tersedia di area skate park di kolong Tol Jatiasih, mulai dari down rail, flat rail skate, stairs dan half bowl.

Faisal Hadi (19), salah satu skaters yang  mencoba area skate park  baru itu,menyatakan senang atas rampungnya area skate park kolong Tol Jatiasih ini. Sebab, Kota Bekasi tak memiliki area skate yang gratis.

"Memang suka lewat sini, pas lihat area skate park sudah selesai jadi mampir nyobain," ucap Faisal saat ditemui Warta Kota, Sabtu (28/12/2019).

Faisal mengatakan meskipun masih banyak kekurangan. Akan tetapi kehadiran area skate park ini sangat membantu dia menyalurkan hobinya.

"Ya lumayan lah, apalagi gratis dan dekat dari rumah main kesini. Tapi memang obstacle-nya cuman sedikit sama kurang luas," kata dia.

Arena skate park gratis ini sangat ditunggu para skaters.
Arena skate park gratis ini sangat ditunggu para skaters. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Berkat Wakil Wali Kota

Sementara itu Odeng Owner Patriot Skate Club 95 Kota Bekasi mengatakan, kehadiran area skate park ini sudah lama dinanti warga Kota Bekasi.

Sebab, sebagai kota besar Kota Bekasi belum punya area skate park.

"Ini perjuangan kita dan sudah lama sebenarnya, khususnya ketika area skate park di Pekayon ditutup. Kita sounding ke Wakil Wali Kota, akhirnya dibikinkan arena ini," katanya.

Menurut Odeng, keinginan memiliki area skate park milik daerah sudah lama diajukan. Akan tetapi tak pernah terwujud, hingga akhirnya ketika Wakil Wali Kota Tri Adhianto menjabat, dan langsung diajukan kembali hingga akhirnya direspon dengan baik.

"Sudah lama sekali keinginan punya area skate park itu, kota kota lain sudah punya Kota Bekasi doang yang belum. Padahal sebagai kota besar. Kami bersyukur akhirnya bisa punya area ini," ungkap dia.

Dana minim

Dia tak menampik area skate park di Kolong Tol Jatiasih masih ada kekurangan. Sebab, pembangunan area ini menggunakan dana yang minim.

"Ya memang dananya minim tak sampai Rp 100 juta. Tapi tidak apa, setidaknya punya area skate park. Ini tinggal selesaikan grafiti sama rencananya mau dipasang wifi gratis dari Pemkot," ucapnyaa.

Dia menambahkan, akan ada tiga area skate park baru yang bakal dibangun. Yakni di kolong Flyover Rawapanjang, Bekasi Timur, dan depan Hotel Horison.

"Cuma kalau yang tiga itu agak lama, karena informasinya menunggu dana CSR," kata dia.

Dia berharap adanya perhatian pemerintah dalam memberikan fasilitas bagi para skaters latihan ini, akan memunculkan bibit baru dalam dunia atlet skate board.

"Bisa jadi tumbuh-tumbuh atlet dan terpening para anak muda ini punya aktivitas positif," katanya. (Muhammad Azzam)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved