Lewat Smmile, Bandara Soekarno Hatta Kembangkan Wisata belanja Produk UMKM

Salah satu yang tengah dikembangkan adalah bandara sebagai destinasi wisata belanja, terutama untuk produk usaha mikro, kecil dan menengah.

Lewat Smmile, Bandara Soekarno Hatta Kembangkan Wisata belanja Produk UMKM
Warta Kota/Andika Panduwinata
SMMILE Center atau Small, Micro & Medium Business Incubator with Learning and Experience Center di Bandara Soekarno Hatta. 

Pada umumnya, bandar udara (bandara) adalah tempat untuk melakukan keberangkatan atau kedatangan menggunakan pesawat terbang.

Dengan kata lain, bandara hanyalah sebuah persinggahan dari orang yang bepergian menggunakan pesawat udara.

Pelaku UMKM dapat memamerkan produk mereka di Smmile Center, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dengan pasar calon penumpang pesawat terbang.
Pelaku UMKM dapat memamerkan produk mereka di Smmile Center, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dengan pasar calon penumpang pesawat terbang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Namun, itu konsep dulu karena saat ini banyak bandara di dunia mengembangkan diri menjadi destinasi.

Bandara Internasional Soekarno Hatta, yang menjadi gerbang utama masuk ke Indonesia, juga dikembangkan sesuai konsep kekinian tersebut.

Selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura II terus menambah berbagai fasilitas, sebagai penunjang konsep baru.

Salah satu yang tengah dikembangkan adalah bandara sebagai destinasi wisata belanja, terutama untuk berbelanja produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) .

Maka, hampir setiap terminal bisa ditemukan gerai yang memamerkan produkl UMKM dari berbagai daerah.

Bahkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta disediakan kawasan pengembangan UMKM, yang dinamai Smmile Center.

Smmile yang bunyinya seperti kata senyum dalam bahasa Inggris itu merupakan singkatan dari  Small, Micro & Medium Business Incubator with Learning and Experience Center.

Food festival

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved