Libur Natal dan Tahun baru

Masyarakat Pulau Tidung Gelar Tidung Eksotis di Malam Tahun Baru

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar perayaan malam Tahun Baru di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Masyarakat Pulau Tidung Gelar Tidung Eksotis di Malam Tahun Baru
Sudin Parbud Kepulauan Seribu
Pemandangan jembatan cinta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, tampak dari udara. (Sudin Parbud Kepulauan Seribu). 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar perayaan malam Tahun Baru di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, perayaan pergantian tahun itu bertajuk "Tidung Eksotis", dan digagas oleh masyarakat Pulau Tidung itu sendiri.

Spot wisata baru berupa ayunan di dekat Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.
Spot wisata baru berupa ayunan di dekat Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

“Kita support acara masyarakat. Sebenarnya yang bikin masyarakat, mereka kasih namanya 'Tidung Eksotis'. Itu yang bikin Karang Taruna di sana, kita support mereka,” kata Cucu, Rabu (11/12).

Namun demikian, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan pengisi acara yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kontennya masih kita cari, pengisi acaranya belum bisa pastiin, belum confirm. Kan harga dua kali lipat, kita cari sesuai bujet. Tapi mungkin ada dangdut, reggae, DJ juga,” ucapnya.

Jumlah wisatawan

Cucu menambahkan diperkirakan wisatawan yang datang berkunjung ke Kepulauan Seribu, selama libur Natal dan Tahun Baru, mencapai angka 10.000 orang.

“Kita perkirakan sekitar 10.000 wisatawan, dari Senin 23 Desember sampai 31 Desember,” ucap Cucu.

Para wisatawan nantinya akan datang dari berbagai dermaga, seperti Marina Ancol dan Kali Adem di Jakarta Utara, serta Tanjung Pasir dan Rawasaban di Tangerang.

Selain ke pulau berpenduduk, pulau resort juga akan menjadi tujuan wisatawan menghabiskan malam tahun baru. Lokasi yang berdekatan dengan daratan menjadi salah satu opsi bagi para wisatawan.

“Untuk resort sudah sekitar 50 persen (dipesan). Kalau di pulau permukiman saya dengar sudah sekitar 50-60 persen,” tandas Cucu. (Junianto Hamonangan)

Ada Pulau Reggae di Kepulauan Seribu

Resor Mewah Segera Sambut Wisatawan di Kepulauan Seribu

Bukan Bali, Kepulauan Seribu Akan Ditata Serupa Maldives dan Phuket

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved