Kepulauan Seribu Bali Baru

Pulau Untung Jawa Bersolek dengan Mural Baru dan Tanaman Penyerap Polutan

Pulau Untung Jawa bersolek dengan mural baru dan tanaman penyerap polutan, agar wisatawan semakin terpikat, dan datang menginap di sana.

Pulau Untung Jawa Bersolek dengan Mural Baru dan Tanaman Penyerap Polutan
istimewa
Mural dengan tema Laut Energi Kita Bersama di Pulau Untung Jawa 

Sejumlah penataan dilakukan di Pulau Untung Jawa, yang masuk Kepulauan Seribu Selatan'>Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Penataan mulai dari pembuatan mural hingga penanaman tanaman penyerap polutan.

Penataan di Pulau Untung Jawa berupa pengecatan kanstin (balok beton pembatas jalan)
Penataan di Pulau Untung Jawa berupa pengecatan kanstin (balok beton pembatas jalan) (istimewa)

Sekretaris Kelurahan Pulau Untung Jawa, Muhammad Fakih Burhanudin, mengatakan kehadiran mural yang bertemakan fauna laut diharapkan dapat menambah kesan baru serta untuk berswafoto.

"Kita harapkan mural bisa menambah kenyamanan wisatawan yang berkunjung, mengingat Pulau Untung Jawa menjadi salah satu tempat favorit wisatawan," ucap Fakih, Minggu (8/12).

Total ada tiga mural yang tersebar di beberapa lokasi yang sering dilalui para wisawatan. Ketiganya berada di Kantor Kelurahan Pulau Untung Jawa, area Tugu Samudera, dan area Jalan Bougenville.

"Tema muralnya adalah Laut Energi Kita Bersama. Pengerjaannya melibatkan seorang pelukis dan dibantu 57 PPSU dengan menghabiskan 20 kaleng cat," katanya.

Fakih menambahkan, pihaknya juga mewarnai seluruh pulau dengan cat warna-warni dengan lima macam warna, mulai dari kanstin (balok beton pembatas jalan) hingga Taman Goba Pelangi untuk menarik wisatawan mancanegara atau lokal.

Antipolutan

Selain itu, Kelurahan Pulau Untung Jawa juga melakukan penanaman tanaman penyerap polutan atau polusi udara. Kegiatan itu dilakukan untuk menjaga keasrian lingkungan.

"Untuk mendukung penurunan polusi udara, kita menanam tanaman-tanaman polutan," ujar Fakih.

Lokasi penanaman tanaman oleh ratusan PPSU ini tersebar di RW 01, 02, 03, Jalan Bougenville serta Jalan Protokol. Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan agar wisatawan nyaman dan mendapat kesan ramah lingkungan.

"Kita tanam ada sebanyak 800 pohon. Jenisnya pucuk merah berjumlah 300, dan sansevieria berjumlah 500," ucap Fakih. (Junianto Hamonangan)

Ada Pulau Reggae di Kepulauan Seribu

Resor Mewah Segera Sambut Wisatawan di Kepulauan Seribu

Bukan Bali, Kepulauan Seribu Akan Ditata Serupa Maldives dan Phuket

Disebut-sebut Sebagai Bali Baru, Kepulauan Seribu Terus Berbenah Diri

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved