Batik Air

Batik Air Layani Penerbangan ke Nanning Tiongkok, Rangsang Wisatawan Banjiri Indonesia

Batik Air kini melayani penerbangan dari Jakarta ke Nanning, berupa penerbangan tanpa henti dari bandara Soekarno Hatta.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Penerbangan perdana Batik Air ke Nanning, Tiongkok, Sabtu (16/11). 

Batik Air hari Sabtu (16/11)  meresmikan penerbangan perdana internasional ke Nanning, Tiongkok dari Jakarta. 

Rute baru ini dilayani penerbangan tanpa henti (non-stop).  Untuk tahap awal, rute ini diadakan dua kali seminggu.

Penerbangan perdana Batik Air ke Nanning, Tiongkok, Sabtu (16/11).
Penerbangan perdana Batik Air ke Nanning, Tiongkok, Sabtu (16/11). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Dengan demikian, Nanning merupakan kota ketiga di Tiongkok yang dilayani Batik Air, setelah Guilin dan Kunming.

Penerbangan bernomor ID-7623 terbang setiap Selasa dan Sabtu,  lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 17.55.

Penerbangan tersebut dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Nanning Wuxu pada 23.30 waktu setempat.

Untuk rute kembali dilayani pada hari berikutnya, yakni setiap Rabu dan Minggu. Batik Air terbang dari Nanning pada 00.30 waktu setempat, menggunakan nomor penerbangan ID-7622 dan memiliki jadwal kedatangan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 04.20 WIB.

Khusus penerbangan perdana (inaugural flight) dari Soekarno-Hatta dilepas oleh Senior Manager Terminal 2 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Erwin Revianto, dan perwakilan manajemen Batik Air oleh Chief Pilot, Capt. Agus Wicaksono.

"Penyambutan tamu pertama dari Nanning hari Minggu (17/11) ini dengan pengalungan kain batik oleh tim Kementerian Pariwisata dan Batik Air," ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.

Pesawat baru

Dia menjelaskan, dalam memberikan kenyamanan perjalanan udara kepada setiap tamu, Batik Air mengoperasikan salah satu armada terbaru yakni Airbus 320-200CEO, berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.

"Untuk itu, pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada regulator, Kementerian Pariwisata, pengatur lalu lintas udara, PT Angkasa Pura II, pengelola bandar udara Nanning, seluruh awak pesawat, karyawan dan semua pihak dalam mendukung penuh. Sehingga penerbangan perdana berjalan lancar," kata Achmad Luthfie.

10 Bali Baru dan 5 Super Prioritas

Menurut Achmad Luthfie, Batik Air bangga memperkenalkan jaringan baru di daratan Tiongkok, dan optimistis mampu mendukung berbagai sektor industri di Indonesia.

Salah satunya adalah pariwisata, sejalan program pemerintah. Khususnya Kementerian Pariwisata untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing.

Rute Soekarno-Hatta – Nanning – Soekarno-Hatta oleh Batik Air dinilai bisa menyediakan kemudahan akses wisatawan mancanegara, dalam mewujudkan keinginan mengunjungi berbagai destinasi di Indonesia, terutama 10 Bali Baru dan 5 Super Prioritas.

"Keseriusan Lion Air Group dalam mendukung program pemerintah 10 Bali Baru dan 5 Super Prioritas ini diwujudkan dengan mengakomodir akses penerbangan yang saling terkoneksi," kata Ahcmad.

Program destinasi dapat dimasukan ke dalam list itinerary perjalanan wisatawan, guna mendapatkan pengalaman berkesan.

Destinasi 10 Bali Baru dan 5 Super Prioritas itu meliputi Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Wakatobi, Bromo, Mandalika, Labuan Bajo dan Pulau Marotai. (Andika Panduwinata)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved