Wisata Kepulauan Seribu

Berkunjung ke Kepulauan Seribu Akhir Pekan Ini dan Saksikan Water Sport Competition

Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu tawarkan aneka lomba unik di Water Sport Competition pada akhir pekan ini.

Editor: AC Pinkan Ulaan
pulauseribu.jakarta.go.id
Kepulauan Seribu Water Sport Competition 

Akhir pekan ini, 16-17 November 2019, warga Jakarta dipersilakan datang ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu.

Pasalnya, pada dua hari itu akan berlangsung Water Sport Competition, yang akan menyajikan atraksi dan kegiatan yang menarik.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia, memperkirakan kegiatan itu akan dihadiri ribuan wisatawan dalam dan luar negeri.

"Perhelatan ini diprediksi akan menarik perhatian sekitar 2.000 wisatawan lokal dan mancanegara," kata Cucu, Selasa (12/11).

Unik

Cucu menjanjikan acara yang dilenggarakan kantornya itu akan unik, dan jarang disaksikan para wisatawan. Pasalnya,  legiatan yang akan dilakukan bergam, mulai dari yang tradisional sampai modern.

"Nantinya akan ada banyak perlombaan yang belum pernah dilihat sebelumnya," kata Cucu.

Beberapa lomba yang dimaksudnya adalah lomba tangkap bebek, lomba dayung sampan, lomba tarik tambang perahu, lomba balap perahu tradisional, hingga lomba jetski.

Selain itu perhelatan Kepulauan Seribu Water Sport Competition diyakini juga mampu memacu perekonomian masyarakat setempat, dengan kehadiran pelancong ke sana.

Ekonomi warga

"Kegiatan ini sengaja kita selenggarakan untuk memacu kunjungan wisatawan, yang nantinya berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat setempat," kata Cucu.

Kehadiran pengunjung dalam jumlah besar akan memberi dampak seperti tumbuhnya usaha penginapan hingga penjualan suvenir.

"Ini akan berdampak pada para pelaku usaha setempat, mulai dari pemilik home stay, suvenir, kuliner dan lainnya,” tutur Cucu.

Cucu berharap peran serta masyarakat dalam mensukseskan perhelatan ini. Bentuknya adalah mempromosikan Kepulauan Seribu sehingga semakin dikenal luas di kalangan wisatawan.

Menurut Cucu pengunjung bisa datang ke Pulau Pramuka melalui dua dermaga utama, yakni Dermaga Marina Ancol dan Dermaga Kali Adem.

"Keduanya jadi pintu masuk favorit wisatawan yang akan datang ke pulau. Meski demikian ada banyak dermaga lain yang bisa dikunjungi," tandas Cucu. (Junianto Hamonangan)

Jakarta Pada Pekan Ini:Dari Pameran Ulos Sampai Konser Heavy Metal

5 Taman Untuk Liburan Seru di Depok

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved